Lautan Bekicot


Ya inilah lautan bekicot, ada suatu bulan. Jika sekarang maka beberapa bulan, bekicot sangat banyak sekali. Hampir setiap hari para karyawan bisa stress. karena berarti mereka bekerja lebih banyak. Apalagi jika hari senin, maka bekicot sangat sangat banyak. Jika waktu sepi bekicot para karyawan santai. karena pekerjaan ringan. jika musim banjir begini. semuanya serba tidak enak. 

Harga Anjlok, dirasakan oleh supplier. 
Pulang malam yang dirasakan karyawan
Kerugian yang di rasakan pemilik pabrik, 


pasti banyak yang bertanya kenapa waktu banyak barang malah bos bekicot merugi. karena over stok.
bekicot mempunyai tingkat kematian sebesar 5% jika tidak berada di alam liar.
Jadi jika seperti gambar di bawah ini. jumlah stok adalah 40 ton. angka 5% berarti 2 ton akan rusak. menjadi tidak bisa di ekspor. maka para pemilik pabrik sudah pasti menurunkan harga.

Sebenarnya hal ini bisa di atasi dengan kompakan pencarian bekicot. pencari bekicot adalah petani. Petani adalah pencari bekicot
Banyak petani tidak kompak, karena mencari bekicot kebanyakan setelah musim tanam padi ke dua.
Jika dalam satu kabupaten siklus bulanannya adalah Januari tanam padi milik sendiri, Februari magang/bekerja tanam di tanah milik orang lain. Maret persiapan panen di padi milik sendiri. April bekerja untuk sawah orang lain. Setelah tanam mereka akan menganggur dan akan mencari bekicot.
Jika semuanya mencari bekicot. otomatis ada ledakan di bulan mei dan juni. nah disaat itulah harga anjlok. Langsung prei adalah kebijakan yang di ambil jika pabrik kualahan. Prei adalah Libur total pembelian.

Jika ada suatu forum yang bisa gantian panen nya otomatis akan menjaga harga stabil.






Populer